Minggu, 03 September 2017

Bulan


Bulan sungguh mengesankan bagi pembacanya. Ide cerita yang digambarkan sungguh luar biasa. Sebuah petualangan untuk mencari bunga matahari. Yang lebih menarik adalah setting waktu dan tempat. Benar-benar penuh imajinasi meski hanya membaca cerita dalam novel. Bagaimana mereka melawan gorila, menghindari burung pemakan daging, lolos dari air bah, melewati lorong tikus, dan berbagai petualangan lainnya.

Bulan merupakan novel kedua atau sekuel dari novel Bumi. Nama tokoh di dalam novel tersebut adalah Seli. Ia adalah seorang gadis yang berusia 15 tahun. Ia duduk di bangku sekolah SMA kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai kebanyakan remaja. Namun, ada sebuah rahasia kecil dari tokoh Seli yang tidak diketahui oleh siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya. Seli, seorang gadis remaja yang tangannya dapat mengeluarkan petir. Inilah rahasianya.

Novel bulan diceritakan mengenai petualangan Raib dan kedua sahabatnya, Seli dan Ali. Jika di dalam novel sebelumnya yaitu novel Bumi, mereka melakukan perjalanan di Klan Bulan. Di dalam novel Bulan ini, mereka tengah 'berlibur' di Klan Matahari. Tujuan mereka adalah untuk mengadakan diplomasi agar Klan Bulan dengan Klan Matahari kembali bersekutu. Dengan ditemani oleh sahabatnya, Av dan Miss Selena, Raib pergi ke Klan Matahari menggunakan 'buku matematika' milik Raib. Dengan menggunakan portal tersebut, mereka dengan seketika dapat berada di Klan Matahari. Rupanya mereka juga ditemani Ily, anak sulung dari Ilo, orang yang sungguh berjasa bagi Raib dan teman-temannya selama di Klan Bulan.

Awalnya mereka ragu kedatangan mereka akan disambut dengan hangat. Namun, mereka justru mendapat sambutan special. Apalagi pada saat itu, di Klan Matahari sedang ada Festival Bunga Matahari. Festival ini merupakan sebuah kompetisi untuk mencari bunga matahari yang mekar pertama kali. Kompetisi itu biasanya diikuti oleh 9 kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 4 orang pemuda yang gagah berani. Adanya kedatangan rombongan dari Klan Bulan ini, membuat Ketua Konsil Klan Matahari menginginkan agar rombongan dari Klan Bulan juga ikut kompetisi berbahaya tersebut. Akhirnya, Raib, Ali, Seli, dan Ily menjadi kelompok ke-10. Mereka pun berpetualang ke pelosok negeri Klan Matahari untuk mencari bunga Matahari yang mekar pertama kali. Lalu bagaimana petualangan mereka? 

DOWNLOAD EBOOK DI SINI

Tidak ada komentar: